Jumat 02 May 2014 14:39 WIB

Link Net Siapkan Belanja Modal Rp 1,03 Triliun

Rep: Friska Yolandha/ Red: Nidia Zuraya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Link Net Tbk menyiapkan belanja modal senilai Rp 1,03 triliun sepanjang 2014. Dana ini akan dipakai untuk memperluas jaringan.

"Dana ini dipakai untuk pengembangan agar pendapatan Rp 2 triliun tercapai," kata Sekretaris Perusahaan Dicky Setiadi Moechtar di Jakarta, Jumat (2/5).

Target pendapatan perseroan ini tumbuh 25 persen bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Perseroan akan menambah jaringan kabel untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Kenaikan pelanggan mendorong perseroan untuk menambah infrastruktur.

Sepanjang 2013, pelanggan Link Net mencapai 663.554 pelanggan. Pelanggan terbanyak adalah broadband, yaitu 333 ribu. Sisanya merupakan pelanggan TV kabel 329 ribu dan 1.160 pelanggan korporasi. "Tahun ini pelanggan diperkirakan naik 20 persen," kata Dicky.

Dana untuk belanja modal akan diperoleh dari pinjaman dan kas internal. Perseroan memiliki fasilitas pinjaman dari sejumlah bank seperti Citibank.

Tahun ini, fokus pengembangan masih dilakukan di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Pasalnya pasar di Jakarta paling menjanjikan. Namun, perseroan juga sedang mengembangkan dua daerah residensial di Surabaya. Perseroan juga melihat pasar di ibukota Jawa Barat, Bandung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement