Jumat 11 Apr 2014 14:07 WIB

Pemilu Aman, Ekonomi Lancar

Rep: Esthi Maharani/ Red: A.Syalaby Ichsan
Firmanzah
Foto: Antara/Widodo S. Jusuf
Firmanzah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemilu legislatif (pileg) yang berjalan tertib, aman, dan damai di seluruh Tanah Air diyakini akan memberikan dampak positif bagi sektor perekonomian di masa depan. 

Staf khusus presiden bidang ekonomi, Firmanzah mengatakan Indonesia semakin menunjukkan kematangan dalam demokrasi. Ia menyakini dunia usaha nasional dan asing akan semakin percaya diri dengan prospek ekonomi Indonesia. 

Menurutnya, investasi akan semakin tumbuh. Selain itu juga akan merata di seluruh Tanah Air seiring dengan stabilitas politik dan keamanan sepanjang 2014.

"Saya optimis apa yang terjadi pada Pileg merupakan sinyal kuat terjaganya stabilitas politik, keamanan, dan ketertiban dalam pilpres nanti sehingga ada pula keoptimisan dalam lima tahun mendatang Indonesia akan menjadi negara yang semakin sejahtera, berdaya saing, adil, dan merata pembangunannya," katanya, Jumat (11/4).

Firmanzah mengatakan, proses kematangan berdemokrasi yang selama ini tercipta telah menghasilkan pembangunan seperti infrastruktur, industri, menciptakan lapangan kerja, mengurangi angka kemiskinan, dan bisa menjalankan pembangunan di daerah dan di pedesaan.

"Ekonomi Indonesia ditopang dengan kematangan berdemokrasi yang sangat baik. Demokrasi menjadi modal utama membangun perekonomian nasional," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement