Kamis 27 Feb 2014 18:40 WIB

Nam Air Buka Rute Baru ke NTT

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Fernan Rahadi
Sriwijaya Air
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Sriwijaya Air

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anak perusahaan Sriwijaya Air, NAM Air akan membuka beberapa rute baru di wilayah Nusa Tenggara Timur dengan menggunakan pesawat Boeing 737-500, yang berkapasitas 120 kursi penumpang.

Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Agus Soedjono mengatakan, NAM Air memenuhi janjinya untuk terbang di wilayah yang paling dalam dari Sriwijaya Air, yaitu Maumere, Waingapu, Kupang, dan Denpasar. Keempat  kota tujuan tersebut dilayani melalui Surabaya.

“Pembukaan rute  ini menjadi komitmen NAM Air sebagai feeder Sriwijaya Air, yang saat ini telah melayani penerbangan ke kota-kota besar,” katanya dalam rilis, Kamis (27/2) sore.

Melalui penerbangan ini, kata Agus, diharapkan integrasi antara Sriwijaya Air dengan NAM Air akan berjalan dengan baik sesuai dengan misi NAM Air. Integrasi pelayanan penerbangan yang dimaksud adalah melayani pelanggan dengan memberikan konektivitas rute Sriwijaya Air di satu sisi dengan rute NAM Air di sisi lain.

Connecting flight ini akan menjadi kekuatan baru dari sinergi dua maskapai ini,” ujar Agus.

Adapun penerbangan perdananya, akan dimulai pada 28 Februari 2014, mendatang. Dengan rute yang baru ini, Agus berharap tingkat keterisian (load factor)penumpang NAM Air yang resmi beroperasi pada 19 Desember 2013 lalu itu, bisa mencapai 85%, mengingat pada rute-rute tersebut masih sedikit maskapai yang melayaninya.

“Jadi dengan masuknya NAM Air, kami berharap akan mampu mengakomodir kebutuhan penumpang di kota-kota tersebut,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement