Selasa 25 Feb 2014 01:33 WIB

Indofood Targetkan Penjualan Minuman Non-Alkohol Rp 5 Triliun

Rep: friska yolandha/ Red: Muhammad Hafil
Indofood
Indofood

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) dan Asahi Group Holdings Southeast Asia Pte Ltd menargetkan penjualan minuman nonalkohol di Indonesia sebesar Rp 5 triliun pada 2017.

Penjualan minuman nonalkohol dilakukan oleh dua perusahaan patungan kedua perusahaan, yaitu PT Asahi Indofood Beverage Makmur (AIBM) dan PT Indofood Asahi Sukses Beverage (IASB). AIBM merupakan perusahaan yang memproduksi minuman nonalkohol sedangkan IASB merupakan perusahaan yang menangani pemasaran dan distribusinya.

Sekretaris Perusahaan ICBP Elly Putranti menyatakan,produk minuman nonalkohol merupakan kategori yang saat ini sedang tumbuh. "Perusahaan peneliti pasar konsumer, Canadean, menilai pasar produk minuman nonalkohol mencapai lebih dari 8 miliar dolar AS," kata Elly dalam siaran persnya, Selasa (25/2).

Canadean mencatat nilai industri minuman nonalkohol di Indonesia pada 2013 mencapai Rp 103,48 miliar. Nilai ini naik dari tahun sebelumnya yang hanya Rp 87,6 miliar.

Untuk meningkatkan produksi, AIBM tengah membangun sebuah pabrik baru yang diperkirakan beroperasi pada kuartal II 2014. Sehingga, perseroan akan memiliki 17 pabrik termasuk pabrik air minum dalam kemasan dan pabrik anak usaha yang baru saja dimiliki, PT Pepsi-Cola Indobeverages (PCIB).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement