Rabu 12 Feb 2014 10:59 WIB

Aziza, Hotel Syariah Beroperasi di Solo

Rep: edy setioko/ Red: Damanhuri Zuhri
Syariah (ilustrasi)
Foto: aamslametrusydiana.blogspot.com
Syariah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- PT Metropolitan Golden Management resmi mengoperasikan Hotel Aziza Solo. Peresmian dilakukan Walikota, Hadi Rudyatmo, akhir Januari lalu.

Kehadiran fasilitas akomodasi bintang tiga ini, menambah daftar hotel jaringan Horison Group yang sudah beroperasi di Tanah Air.

Hotel Aziza merupakan hotel syariah pertama di Solo berada di lokasi tujuan wisata, sekitar Keraton Kasunanan Surakarta dan pusat perbelanjaan Pasar Klewer dan Pusat Grosir Beteng dan Galabo.

Menurut Yudi, GM Hotel Aziza, karakteristik konsep syariah ditonjolkan dalam pelayanan. Tentu dengan prinsip halal, thoyib, dan barokah.

Seluruh staf yang bekerja dengan busana muslim. Tamu yang menginappun, harus menunjukkan dentitas sebagai pasangan suami-isteri.

Hotel ini menempati lahan seluas 2.000 M2 dan berdiri lima lantai, serta satu lantai basement untuk fasilitas parkir. Menyediakan 93 kamar, terbagi tipe deluxe room, junior room, dan executive room.

Hotel bintang tiga dibangun lima lantai ini, dilengkapi luxury mushalla didesain khusus menyerupai Masjid Nabawi. Fasilitas ini berada didekat area publis.

Sehingga memudahkan bagi tamu untuk beribadah shalat. Setiap kamar dilengkapi teve LED 32 inch, serta fasilitas lain berkualitas baik.

Rangkaian peresmian hotel diawali acara Go Green with Aziza Hotel Solo. Dilanjutkan syukuran bersama warga sekitar dan rekan pekerja hotel. Sore hari berlangsung silaturahim dan doa bersama anak yatim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement