Senin 27 Jan 2014 16:46 WIB

Pertamina Garap E-Money

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Nidia Zuraya
Pertamina
Foto: borneomagazine.com
Pertamina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anak perusahaan PT Pertamina (Persero), PT Pertamina Retail sedang menjajaki kemungkinan kerja sama dengan bank untuk mengembangkan E-Money. Nantinya, selain bisa untuk membeli bahan bakar minyak (BBM) uang elektronik itu bisa untuk belanja.

Direktur Utama PT Pertamina Retail Toharso melukiskan, E-Money yang sedang digarap mirip dengan E-Tol, yang berfungsi untuk membayar tol. ''Sedang digarap sekarang dengan bank. Sama dengan E-Tol tapi kalau E-tol tidak bisa dibelanjakan di tempat lain, kalau E-money nya Pertamina nanti bisa di belanjakan di bright, ganti oli, beli minyak, itu keunggulannya dibanding dengan yang punya swasta Dealer Owner Dealer (DODO).'' Jelas dia, Senin (27/1).

PT Pertamina Retail adalah anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang mengelola SPBU yang dimiliki dan dioperasikan sendiri (COCO). Selain itu, PT Pertamina Retail menargetkan pembangunan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang dimiliki dan dioperasikan sendiri (COCO) sebanyak 1.000 SPBU hingga 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement