Jumat 24 Jan 2014 13:12 WIB

Bayar Tiket Citilink di Indomaret Gratis Coca Cola

Rep: Niken Paramita/ Red: Nidia Zuraya
Minimarket Indomaret yang tersebar di sejumlah daerah
Foto: indomaret.co.id
Minimarket Indomaret yang tersebar di sejumlah daerah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembayaran tiket pesawat Citilink kini bisa dilakukan di gerai Indomaret di seluruh Indonesia. Jaringan pembayaran ini menurut CEO Citilink Arif Wibowo bisa menjadi alternatif baru bagi masyarakat selain pembayaran lewat internet dan ATM.

Lewat sistem pembayaran ini, Indomaret dapat melakukan proses pengelolahan data dan verifikasi instan melalui kode pemesanan yang sudah dilakukan lewat internet untuk mengeluarkan konfirmasi pembayaran saat itu juga.

"Kami melihat Indomaret ada di hampir semua kota yang menjadi rute Citilink. Karena itu kami melihat kerja sama ini sangat sinergis," ujar Arif di sela penandatangan kerja sama Citilink dan Indomaret di Jakarta, Jumat (24/1).

Secara resmi layanan ini baru diluncurkan hari ini. Tapi layanan baru ini, tambah Arif, sudah di uji coba sejak Desember 2013 lalu. Dengan sambutan pasar yang positif. Tercatat sebanyak 500 transaksi sudah dilancarkan sejak awal dibuka hingga kini. 

"Soft launching kemarin di 18 wilayah dan 300 outlet, tanpa promosi kita sudah ada transaksi," katanya. Sebagai permulaan, selama periode pembayatan 24 Januari hingga 9 Februari 2014, Indomaret memberikan gratis 1,5 liter Coca Cola setiap transaksi pembayaran.

Ke depan, kerja sama Citilink dan Indomaret ini juga tidak hanya berupa transaksi pembayaran. Tapi juga pembelian tiket langsung di gerai Indomaret melalui i-kiosk yang disediakan Indomaret. Arif juga berharap, kerja sama ini mampu berkontribusi terhadap peningkatan bisnis Citilink ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement