Rabu 15 Jan 2014 11:15 WIB

Indonesia Masuk 15 Besar Perekonomian Terbaik Dunia

Rep: Rusdi Nurdiansyah/ Red: Joko Sadewo
Menteri Perdagangan Gita Wiryawan
Foto: ANTARA
Menteri Perdagangan Gita Wiryawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perdagangan dan Perindustrian, Gita Wirjawan mengklaim, saat ini, Indonesia telah masuk dalam 15 besar perekonomian terbaik di dunia.

''Saya yakin dalam 20 tahun ke depan, ekonomi Indonesia akan mampu menembus tujuh besar dunia,'' ujar Gita pada acara Maulid Nabi Muhammad di Masjid Al Awwabin bersama para pedagang Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (14/1) malam.

Tapi, lanjut Gita dengan syarat yakni sebaiknya selalu kita mencintai dan mendukung produk lokal. ''Dengan mencintai dan membeli produk lokal tersebut akan dapat mendorong pula terwujud perekonomian Indonesia menjadi lebih baik,'' tegasnya.

Menurut Gita, konsumen itu memiliki tanggungjawab sosial untuk mencintai produk dalam negeri. ''Mari kita menumbuhkan kesadaran untuk menjadi konsumen Indonesia yang cerdas,'' imbuhnya.

Dengan membeli produk lokal, lanjut Gita, hal tersebut secara langsung akan mendukung perekonomian produsen lokal. ''Dengan konsumsi dan terus memproduksi produk di dalam negeri maka kita bisa menaikkan dan meningkatkan daya saing nasional,'' pungkas Gita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement