Rabu 15 Jan 2014 07:23 WIB

Emirates Islamic Dorong Nasabah Pindah ke Direct Banking

Rep: Ichsan Emrald Alamsyah/ Red: Nidia Zuraya
Emirates Islamic Bank (EIB)
Foto: emirates247.com
Emirates Islamic Bank (EIB)

REPUBLIKA.CO.ID,  ABU DHABI -- Emirates Islamic (EI), salah satu institusi keuangan Islam di Uni Emirat Arab, mengumumkan bahwa saat ini mereka telah mengubah saluran perbankan menjadi direct banking. Hal ini untuk menyediakan layanan yang lebih baik dan mendorong bergerak ke arah online dan mobile banking.

Langkah ini, dikutip dari Al Bawaba, Senin (13/1), bersama peluncuran produk perbankan sebuah program modern yaitu peningkatan menu IVR (respon suara interaktif). Program ini untuk meningkatkan efisiensi EI Phone Banking. Selain itu fitur baru lainnya, seperti layanan transaksi dan tambahan pembayaran.

EL juga meluncurkan pembayaran dua bulan (two month bill payment campaign) untuk nasabah pembayaran online dan mobile. Kampanye yang berlangsung hingga 24 Januari 2013 mendorong nasabah EI untuk memaksimalkan pembayaran lewat channel ini.

Wakil CEO Bidang Manajemen Konsumen, Faisal Aqil, mengatakan nilai pertama yang dianut EI adalah pelanggan yang utama. Tak heran EI selalu melakukan inovasi  termasuk menu dalam phone banking.Ia menambahkan inovasi phone banking ini akan meningkatkan pengalaman dan kepuasan konsumen.

Selain itu EI juga memberdayakan konsumen untuk melakukan transaksi yang lebih melalui saluran direct banking. ''Ini mengurangi jumlah panggilan kepada call centre kami,'' tutur Aqil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement