Sabtu 04 Jan 2014 17:47 WIB

Bulan Ini Lion Air Resmikan Hanggar di Batam

Lion Air
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Lion Air

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Maskapai Lion Air berencana meresmikan hanggar di kawasan Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Januari 2014. Bandara itu dibangun dengan investasi Rp 500 miliar sebagai pusat perawatan dan perbaikan pesawat.

"Peresmiannya pada Januari ini, tetapi tanggalnya belum dipastikan. Rencanannya Presiden Direktur Lion Air Rusdi Kirana dan Menteri Perhubungan EE Mangindaan akan hadir untuk meresmikan fasilitas tersebut," kata Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Humas Badan Pengusahaan Batam Dwi Djoko Wiwoho di Batam, Sabtu (4/1).

Grup Lion Air membangun fasilitas maintenance, repair and overhaul (MRO/hanggar) di lahan seluas 16 hektare dalam kawasan Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Pembangunan itu sebagai basis untuk wilayah barat Indonesia.

Pada tahap pertama dibangun hanggar seluas empat hektare yang diperkirakan akan mampu menampung beberapa pesawat Boeing 737. Setelah tahap pertama selesai, akan dilanjutkan pembangunan tahap berikutnya dengan total investasi mencapai Rp 3,5 triliun.

"Pembangunan tahap I masih berlangsung dan diperkirakan diselesaikan sebelum jadwal peresmian," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement