Sabtu 04 Jan 2014 05:14 WIB

Alicia Keys Putus dengan BlackBerry Ltd

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Djibril Muhammad
Alicia Keys
Foto: mashable.com
Alicia Keys

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO — BlackBerry Ltd dan diva Hollywood Alicia Keys akan memutuskan hubungan kerja samanya pada akhir bulan januari 2014. Setelah setahun perjanjian kontraknya sebagai Direktur Kreatif perusahaan smartphone tersebut.

Hal ini diungkapkan langsung BlackBerry Ltd dalam pernyataan emailnya. "BlackBerry dan Alicia Keys telah menyelesaikan tahun kerjasama kami," ungkapnya BlackBerry yang dikutip dari Reuters, Jumat (3/1).

Langkah ini diambil menyusul kemunduran produksi Blackberry di pasar konsumen smartphone dunia. Di mana, perusahaan asal Kanada itu kalah saing dengan produk pesaingnya seperti Apple Inc iPhone dan Android Google Inc.

Kerja sama penyanyi dan penulis lagu RnB ini sebagai icon kreatif BlackBerry perangkat 10 tidak memberikan kontribusi berarti bagi penjualan smartphone tersebut. Penjualan BlackBerry terus merosot hingga saat ini.

Meski begitu, perusahaan smartphone asal Kanada ini memuji kinerja Alicia yang telah membantu semaksimal mungkin mempromosikan produk terbaru BlackBerry ini pada para penggemarnya. "Kami senang bekerjasama dengan seseorang yang penuh semangat  dan gairah seperti ini," kata BlackBerry.  

BlackBerry perangkat 10 merupakan produk unggulan smartphone asal Kanada ini yang diharapkan dapat memenangkan kembali pangsa pasar dunia. Tapi, kenyataannya BlackBerry terus merugi hingga miliaran dolar Amerika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement