Rabu 11 Dec 2013 10:14 WIB

Kepercayaan Pelaku Usaha Kecil di Amerika Serikat Meningkat

UKM di Amerika Serikat (Ilustrasi)
Foto: toptenz.net
UKM di Amerika Serikat (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Kepercayaan usaha kecil Amerika Serikat (AS) sedikit meningkat pada November. Demikian laporan terbaru yang dirilis Federasi Nasional Bisnis Independen (NFIB) di Washington, Selasa (10/12).

NFIB mengatakan bahwa Indeks Optimisme Usaha Kecil naik tipis 0,9 poin menjadi 92,5 pada bulan lalu, di bawah rekor tertinggi satu tahun pada Mei dengan angka 94,4. Indeks berfluktuasi antara 86,5 dan 94,5 sejak resesi terbaru berakhir pada Juni 2009.

Delapan dari sepuluh komponen indeks naik pada November. Paling menonjol, persentase bersih perencanaan pemilik usaha untuk membuat belanja modal naik menjadi 24 persen.

Namun, saham bersih pemilik dengan tren laba positif turun menjadi minus 24 persen dan rasio bersih pemilik usaha mengharapkan ekonomi meningkat juga turun menjadi minus 20 persen. "Tahun ini tidak berakhir pada catatan tinggi di sektor usaha kecil dari ekonomi," kata kepala ekonom NFIB William Dunkelberg dalam sebuah pernyataan.

Usaha kecil membuat sekitar 99 persen dari semua entitas mempekerjakan di Amerika Serikat, mempekerjakan setengah dari angkatan kerja negara itu.

sumber : Antara/Xinhua
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement