Jumat 06 Dec 2013 00:01 WIB

Optimistik, Inggris Naikkan Perkiraan Pertumbuhan Ekonomi

Patung lilin keluarga Kerajaan Inggris
Patung lilin keluarga Kerajaan Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Inggris menaikkan perkiraan pertumbuhan ekonominya pada Kamis, karena pemulihan bertambah cepat, Menteri Keuangan George Osborne mengatakan dalam anggaran penting yang diperbarui.

Produk Domestik Bruto (PDB) diperkirakan akan tumbuh sebesar 1,4 persen pada tahun ini dan 2,4 persen pada 2014, Osborne mengungkapkan dalam pernyataan musim gugurnya.

Itu dibandingkan dengan perkiraan sebelumnya yang diberikan pada Maret, masing-masing untuk ekspansi 0,6 persen dan 1,8 persen.

"Rencana ekonomi Inggris sedang bekerja tetapi pekerjaan tidak dilakukan. Kita perlu memastikan pemulihan ekonomi untuk jangka panjang," Menteri Keuangan Osborne mengatakan kepada anggota parlemen, mengutip perkiraan yang direvisi yang dikeluarkan oleh pengawas Kantor untuk Tanggung Jawab Anggaran (OBR).

Dia menambahkan: "Kami mencari pemulihan yang bertanggung jawab, di mana kita tidak menyia-nyiakan kenaikan yang telah kita buat. Kita butuh sebuah pemerintahan yang sesuai dengan kewenangannya."

Osborne menambahkan bahwa pemerintahan Konservatif-Liberal Demokrat akan meminjam 111 miliar pound (182 miliar dolar AS, 134 miliar euro) dalam tahun keuangan berjalan 2013/2014, yang berlangsung dari April sampai Maret.

Itu berkurang dari target pinjaman sebelumnya 120 miliar pound, yang merupakan ukuran defisit publik.

sumber : Antara/AFP

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement