Senin 11 Nov 2013 13:18 WIB

WOM Finance Terbitkan Obligasi di Kuartal I 2014

Rep: Friska Yolandha/ Red: Nidia Zuraya
Obligasi.
Foto: seputarforex.com
Obligasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) berencana menerbitkan obligasi di kuartal I 2014. Presiden Direktur WOM Finance Djaja Suryanto Sutandar mengatakan obligasi yang akan diterbitkan nilainya mencapai Rp 1 triliun.

"Nilainya belum ditentukan, tapi mungkin bisa sampai Rp 1 triliun," ujar Djaja usai public expose di Jakarta, Senin (11/11).

Rencana obligasi ini sudah diungkapkan perseroan sejak awal tahun. Hanya hingga saat ini obligasi tersebut belum juga diterbitkan. Djaja mengatakan, diundurnya penerbitan obligasi tersebut disebabkan oleh fluktuasi kondisi pasar. Sampai saat ini, pasar masih belum stabil sehingga perseroan enggan menerbitkan surat utang tersebut.

WOM Finance mengharapkan pasar akan stabil di awal 2014 sehingga penerbitan obligasi dapat segera dieksekusi. Obligasi diharapkan dapat memberikan tambahan dana bagi perseroan untuk menyalurkan pembiayaan kendaraan bermotor.

Selain obligasi, perseroan juga akan mengupayakan pendanaan dari pinjaman perbankan. Saat ini pinambahan pinjaman dari perbankan sudah mencapai Rp 1,2 triliun. "Baru-baru ini kami juga sudah menandatangani kesepakatan dengan Bank ANZ senilai Rp 150 miliar," kata Direktur WOM Finance Zacharia Susantadiredja.

Hingga akhir kuartal III, WOM Finance menyalurkan pembiayaan senilai Rp 4,15 triliun. Nilai ini turun 12 persen bila dibandingkan periode yang sama tahun lalu, yaitu Rp 4,27 triliun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement