Rabu 06 Nov 2013 19:00 WIB

HIPPI Pertemukan Pengusaha dengan Klien Potensial Dunia

Rep: Setyanavidita L/ Red: Mansyur Faqih
Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI
Foto: ist
Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Pengusaha Pribumi (DPP HIPPI) bekerjasama dengan DP Information Group Singapore akan menggelar Asian Corporate Giants 2013. Kegiatan ini akan digelar di Jakarta, 18 November 2013 mendatang.

Konferensi yang baru pertama kali digelar ini akan mempertemukan lebih kurang 200 perusahaan dari Indonesia dengan 100 perusahaan besar dari berbagai negara di dunia. Antara lain, Singapura, Malaysia, Cina, India, Banglades, hingga Amerika Serikat (AS).

Ketua Umum HIPPI Suryani S Motik mengungkapkan, kegiatan ini akan menjadi jembatan yang mempertemukan perusahaan-perusaahan di Indonesia dengan para klien potensialnya dari berbagai negara. "Kegiatan ini membuka kesempatan para pengusaha Indonesia berkolaborasi dan membuka jaringan yang lebih luas," ujar Suryani.

Contohnya, lanjut dia, dalam bidang farmasi atau jamu. Selama ini, perusahaan Indonesia mengalami kesulitan menembus pasar di Negeri Tirai Bambu tersebut. Tapi, kegiatan ini memungkinkan pengusaha farmasi di Indonesia menemukan mitra lokal di sana.

Asian Corporate Giants akan dihadiri peserta yang bergerak di berbagai bidang usaha, seperti properti, perbankan, dan farmasi. Selain UKM dan pengusaha lokal Tanah Air, beberapa perusahaan besar juga telah memastikan diri ikut dalam konferensi. Diantaranya, Sido Muncul dan Bank Nasional Indonesia (BNI). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement