Ahad 03 Nov 2013 07:59 WIB

Berkat Smartphone, Pendapatan XL Meningkat

Rep: Friska Yolanda/ Red: Endah Hapsari
XL
Foto: XL
XL

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT XL Axiata Tbk mencatat pertumbuhan pendapatan sebesar lima persen hingga akhir kuartal ketiga 2013 menjadi Rp 15,9 triliun. Kenaikan pendapatan didorong oleh kenaikan pendapatan layanan data sebesar 15 persen. 

"Sampai dengan kuartal ketiga 2013, pendapatan non percakapan memberikan kontribusi sebesar 54 persen dari total penggunaan pendapatan," ujar Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi, akhir pekan lalu. XL akan tetap fokus pada layanan data karena optimis atas peluang yang besar di bisnis tersebut di masa yang akan datang. 

Pertumbuhan smartphone merupakan salah satu faktor utama untuk meningkatkan pelanggan Data XL. Oleh karena itu, XL kembali bekerjasama dengan para dealer penjual handset dan perbankan dalam melakukan promo penawaran handset-handset seperti BlackBerry, iPhone, Samsung-Android dan sebagainya. Selama periode sembilan bulan ini, smartphone telah tumbuh secara signifikan sebesar 55 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, mencapai 9,2 juta pelanggan atau 16 persen dari total pelanggan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement