Rabu 30 Oct 2013 14:08 WIB

'Pertamina Sanggup Kelola Blok Mahakam'

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Nidia Zuraya
Lapangan Migas Blok Mahakam.
Foto: IST
Lapangan Migas Blok Mahakam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian badan usaha milik negara (BUMN) menilai PT Pertamina tidak kalah dengan perusahaan energi negara lain. Pertamina dianggap mampu mengelola Blok Mahakam.

Menteri BUMN mengatakan, PT Pertamina (Persero) memiliki tekad dan kemampuan untuk mengambilalih Blok Mahakam. ''Dulu sempat bilang Pertamin akan kelola, tapi dalam hati bertanya-tanya jangan-jangan direksi dan komisarisnya bilang tidak mau,'' kata dia di Kantor Pusat Pertamina, Rabu (30/10).

Setelah Dahlan mengecek kesiapan perusahaan pelat merah itu, direksi Pertamina menyatakan siap ambil alih Blok yang sekarang dikuasai oleh Total dan Inpex itu. Dia menilai banyak fitnah kepada Pertamina terkait kemampuan perusahaan energi nasional itu. 

Dahlan melukiskan sepak terjang Pertamina di West Madura Offshore membuktikan bahwa perusahaan itu bisa mengelola dengan baik. Belum dua tahun dikelola Pertamina, WMO sudah mengalami kemajuan pesat. Hal itu memberikan keyakinan kepada seluruh pihak bahwa semuanya bisa dilakukan. Jadi, sudah terbantahkan anggapan Pertamina tidak sanggup mengelola Blok Mahakam.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement