Jumat 18 Oct 2013 10:51 WIB

Gita Wirjawan Blusukan ke Pasar Bogor

Gita Wirjawan
Foto: Antara/Widodo S. Jusuf
Gita Wirjawan

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan blusukan meninjau kondisi harga kebutuhan bahan pokok di Pasar Induk Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (18/10).

Kunjungan singkat Menteri Perdagangan ke Pasar Bogor dalam rangka memastikan kondisi harga kebutuhan pokok di pasar wilayah Kota Bogor.

"Dari hasil tinjauan diketahui harga kebutuhan pokok relatif stabil namun masih tinggi," kata Bambang Budianto, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor usai mendampingi Mendag.

Bambang mengatakan beberapa harga kebutuhan pokok yang terpantau stabil yakni gula, minyak dan aneka sayuran. Sedangkan harga stabil namun masih tinggi terjadi pada cabai, bawang dan beras serta daging. Sedangkan yang harganya turun yakni ayam potong dan telur.

"Harga cabai stabil tapi masih tingggi seperti cabai merah besar Rp40.000 per kg, bawang merah juga masih tinggi," ujar Bambang.

Demikian dengan harga beras saat ini masih bertahan Rp7.300 per kg untuk jenis biasa. Harga daging sapi juga masih bertahan dengan harga Rp 95 ribu per kilogram.

Menurut Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor, kenaikan harga pada Idul Adha terjadi hanya sementara dan biasanya turun lagi.

"Ini tren kenaikan selama lebaran, kemungkinan akan turun lagi. Ini yang akan dipantau terus," katanya.

Sementara itu, Gita melakukan sindak singkat dengan mengelilingi pasar mengecek harga beras, ayam, daging dan sayuran. Kunjungan menteri cukup singkat sehingga tidak sempat dilakukan wawancara dengan wartawan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement