Selasa 15 Oct 2013 20:00 WIB

Petinggi Burberry Pilih Keluar dan Bekerja untuk Apple

Rep: Nur Aini/ Red: Citra Listya Rini
Burberry
Burberry

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kepala Eksekutif Burberry, Angela Ahrendts memilih keluar dari perusahaan fashion mewah tersebut untuk bergabung dengan Apple. Di perusahaan teknologi itu, dia akan menjadi wakil presiden senior untuk ritel dan toko online. 

Ahrendts telah bekerja di Burberry hampir satu dekade dan membuat perusahaan itu dikenal di dunia. Dia akan digantikan kepala kreatif Christopher Bailey yang telah menjabat selama enam tahun. 

Di perusahaan barunya, Ahrendts akan langsung melaporkan pekerjaannya ke Kepala Eksekutif Apple, Tim Cook. Keputusan Apple untuk memperkerjakan Ahrendts dilakukan hanya tiga bulan setelah mereka merekrut Paul Deneve, mantan kepala eksekutif grup Yves Saint Laurent untuk proyek khusus. 

Kebijakan itu diisukan terkait dengan upaya Apple untuk membuat iwatch, dimana fashion akan dipakai sama penting dengan teknologi di dalamnya. Ahrendts mengatakan dia merasa terhormat bekerja di Burberry. 

"Burberry merupakan bentuk yang brilian. Saya yakin Christopher, sebagai salah satu generasi visioner terhebat akan meneruskan memimpin Burberry ke tingkat yang baru," ujarnya dikutip BBC, Selasa (15/10). 

Kepergian Ahrendts dari Burberry dilakukan setelah perusahaan itu mengungkap pertumbuhan penjualan 17 persen dalam enam bulan yang berakhir pada September. 

Total pendapatan tumbuh 14 persen menjadi 1,03 miliar euro. Bran fashion asal Inggris itu merupakan yang paling sukses dalam ekspor. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement