Selasa 15 Oct 2013 17:52 WIB

Bos Burberry akan Pindah ke Apple

Angela Ahrendts
Foto: The Guardian
Angela Ahrendts

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Direktur Eksekutif Burberry, Angela Ahrendts, akan bergabung dengan raksasa komputer Apple mulai tahun depan.

Seperti dikutip BBC, Ahrendts -yang sudah bekerja di industri mode itu selama hampir 10 tahun- akan menjabat wakil presiden senior untuk eceran dan toko internet Apple.

Dengan jabatan barunya di Apple, Ahrendts akan memberikan laporan langsung kepada pimpinan puncak Apple, Tim Cook. Posisinya di Brubery akan digantikan oleh Christopher Bailey, yang selama enam tahun belakangan menjabat pimpinan kreatif di perusahaan tersebut.

Ahrendts mengatakan merupakan kehormatan baginya untuk bisa bekerja di Burberry. "Burberry dalam kondisi cemerlang. Saya yakin Christopher, sebagai salah seorang dari generasi dengan visi yang hebat, akan terus memimpin Burberry ke puncak baru."

Dia akan bekerja sama dengan Bailey dalam beberapa bulan belakangan sebelum pindah ke Apple untuk menjamin proses transisi yang lancar. Kepindahan Ahrendts ini diumumkan bersamaan dengan pernyataan Burberry bahwa mereka mencapai pertumbuhan 17% dalam penjualan eceran selama enam bulan hingga September 2013.

Penjualan eceran dari toko-toko Burberry tumbuh 13%, antara lain didorong oleh pertumbuhan ekonomi di kawasan Asia Pasifik, Timur Tengah, India dan Afrika.

Industri fashion yang berkantor pusat di Inggris itu juga mencatat kenaikan pendapatan total sebesar 14% menjadi £1,03 miliar yang menjadikannya sebagai perusahaan ekspor produk mewah Inggris yang paling berhasil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement