Kamis 26 Sep 2013 20:52 WIB

Pangsa Pasar Smartphone 37 Persen

Sebuah promosi gadget terbaru
Sebuah promosi gadget terbaru

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pasar smartphone di Indonesia diperkirakan telah mencapai 37 persen, dengan value mencapai 79 persen. Smartphone diperkirakan akan terus tumbuh di masa depan, mengingat smartphone tengah menjadi tren di Indonesia.

'' Pasar smartphone akan terus tumbuh. Ini merupakan tantangan sekaligus peluang,'' kata Direktur PT.Bintang Mahameru Utama, Wilson Wijaya di Jakarta. Usai pengoperasian ritel galerigadget.com di Mal Metropolitan Bekasi.

Wilson menambahkan bahwa cara berjualan smartphone sangat berbeda dengan berjualan feature phone. Karena itulah ia mencoba mengeembangkan integrasi antara store dengan layanan di portal. Store pertama dioperasikan di bekasi, sementara layanan portal www.galerigadget.com akan dioperasikan Oktober mendatang.

''Strategi utama kami adalah memberikan value added service yang didukung pemasaran online sebagai sarana pemasaran yang efektif yang memudahkan untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan dan masih banyak inovasi pelayanan yang akan kami hadirkan ke depan nya,'' kata Wilson.

Store sendiri disiapkan sebagai semacam sentra untuk calon pembeli smartphone mendapatkan informasi yang diperlukan mengenai produk baru. Ditempat yang sama pelanggan juga bisa mencoba produk-produk baru.

Galerigadget.com sendiri disebut Wilson merupakan perpanjangan tangan perusahaanya. Selain menjadi pemegang merek lokal Movimax, perusahaan ini juga menjadi diler sejumlah produk smartphone Nokia, Samsung, Blackberry, Sony, HTC, Lenovo, iPhone, Smartfren. Termasuk asesories ponsel.

Wilson optimistis pangsa pasar sebesar 20 persen akan diraih dalam 3 tahun ke depan dan terus mengembangkan pola pemasaran melalui galerigadget.com yang ramah dan efektif. Ia akan pembukaan 3 store sampai dengan kuartal ke empat di tahun ini, dan sebanyak 15 store sampai akhir tahun 2014.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement