Rabu 25 Sep 2013 19:59 WIB

Bank BNI Buka Outlet di UII

Rep: Heri Purwata/ Red: Hazliansyah
BNI
Foto: Yogi Ardhi/Republika
BNI

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Bank BNI membuka outlet di Fakultas Kedokteran dan Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII). Peresmian dilakukan Rektor UII, H Edy Suandi Hamid, Rabu (25/9).

Peresmian dihadiri CEO BNI Semarang, Jawa Tengah, Iwan Abdi; Pimpinan BNI Cabang Yogyakarta, Ahmad Fikri, serta seluruh dekan di UII.

Dijelaskan Edy, adanya outlet ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan keuangan universitas.

"Kita berharap kerjasama ini memberikan kemudahan dan peningkatan pelayanan perbankan di kampus, seperti pembayaran SPP mahasiswa, pendaftaran calon mahasiswa, gaji karyawan, gaji dosen, gaji pimpinan dan layanan lainnya," kata Edy.

Sedangkan Iwan Abdi mengatakan, outlet di UII ini merupakan outlet ke-28 di wilayah Yogyakarta, sedang untuk wilayah DIY dan Jawa Tengah merupakan outlet ke- 132. Iwan mengharapkan outlet di UII ini bisa memberi manfaat bagi civitas akademika. 

Lebih lanjut, Iwan mengatakan, BNI yang peduli terhadap pendidikan telah menerapkan sistem pembayaran kegiatan mahasiswa melalui fasilitas Student Payment Center (SPC) dan Virtual Account.

"Fasilitas ini memberikan kemudahan bagi mahasiswa dan juga administrasi keuangan kampus," kata Iwan.

Dengan sistem ini, kata Iwan, mahasiswa dapat melakukan pembayaran di mana saja. Sebab sistem online di seluruh outlet BNI dan pembayaran dapat dilakukan melalui fasilitas e-channel melalu ATM BNI dan BNI Internet Banking.

"Bagi kalangan kampus, hal ini akan memberikan kecepatan dan kemudahan dalam administrasi keuangan mahasiswa sehingga mendukung kelancaran studi mahasiswa," kata Iwan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement