Jumat 20 Sep 2013 10:35 WIB

Silk Air Masih Sediakan 'Voucer' Penumpang Transit

Silk Air
Silk Air

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Maskapai penerbangan Silk Air masih memberikan kupon belanja (voucer) kepada penumpang yang melakukan perjalanan keluar negeri melalui Palembang, Sumatra Selatan dan transit di Singapura hingga akhir Desember 2013.

"Pengguna Silk Air yang transit di Singapura untuk melanjutkan penerbangan ke berbagai negara akan diberikan voucher 20 dolar Singapura yang bisa dibelanjakan barang, makanan dan minuman," kata Kepala Perwakilan Silk Air Sumsel Feriyanto di Palembang, Jumat (20/9).

Dijelaskanya, program bagi-bagi voucher untuk penumpang transit di Singapura masih diberikan, namun nilainya lebih kecil dari voucher yang dibagikan beberapa bulan sebelumnya yang mencapai 40 dolar Amerika Serikat (AS).

Kupon belanja tersebut hanya bisa digunakan di Bandar Udara Internasional Changi Singapura dan harus dihabiskan pada hari itu juga karena tidak bisa dibelanjakan sebagian dan sisanya ditukar dengan uang tunai.

Pemberian kupon belanja tersebut sesuai program yang telah ditentukan perusahaan sebagai wujud penghargaan kepada warga Palembang yang telah mempercayakan perjalanannya ke luar negeri dengan menggunakan pesawat Silk Air.

Menurutnya, pengguna jasa angkutan udara dari Palembang tujuan Singapura atau hanya sekedar transit setiap kali penerbangan cukup tinggi.

Tingkat muatan atau load factor rata-rata setiap kali penerbangan mencapai 70 persen lebih dari kapasitas tempat duduk yang tersedia 12 kelas bisnis dan 138 kelas ekonomi.

Pelayanan penerbangan Palembang-Singapura dan sebaliknya baru tiga kali setiap pekan, yakni pada hari Selasa dan Sabtu pukul 09.30 WIB, serta hari Kamis pukul 16.30 WIB dengan pesawat Airbus 320, kata Feri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement