Selasa 17 Sep 2013 16:31 WIB

Pesan SBY untuk Produsen Ban Asal Korea

Rep: Esthi Maharani/ Red: Mansyur Faqih
 Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Foto: Antara/Andika Wahyu
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengingatkan perusahaan asal Korea PT Hankook Tire Indonesia untuk tetap memenuhi kewajiban sosialnya. Salah satu bentuknya yakni corporate social responsibility (CSR). 

SBY berharap kontribusi tersebut antara lain menumbuhkan wirausaha masyarakat di sekitar pabrik yang diresmikan, Selasa (17/9).

"Kepada Direksi PT Hankook Tire Indonesia saya juga berpesan agar tidak melupakan kewajiban sosial perusahaan. Berikan dukungan dalam penumbuhan wirausaha bagi masyarakat di wilayah ini, utamanya dalam penumbuhan industri kecil dan menengah, pemasok komponen industri besar yang saudara kelola," katanya. 

Tak hanya itu, SBY pun meminta agar perusahaan tersebut memberikan perhatian berupa kesejahteraan kepada para pekerjanya. Kalau pun ada perbedaan, ia meminta agar pengusaha memanfaatkan mekanisme tripartit yang diberikan pemerintah. 

"Mari pastikan hubungan industrial yang sehat untuk mendukung peningkatan prduktifitas dan daya saing di semua sektor industri," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement