Selasa 17 Sep 2013 11:06 WIB

Presiden SBY Hadiri Peresmian Pabrik Ban Hankook

Logo perusahaan Hankook Tires
Foto: Hankook
Logo perusahaan Hankook Tires

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono menghadiri peresmian pabrik ban asal Korea Selatan, Hankook di Kawasan Industri Lippo Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (17/9). Dalam peresmian tersebut, Presiden didampingi sejumlah menteri di antaranya Menteri Perindutrian MS Hidayat dan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa.

Selain itu, juga dihadiri oleh mantan Presiden Korea Selatan, Lee Myung Bak yang didampingi Istri-nya. Sementara jajaran Hankook Tire di antaranya Vice Chairman dan CEO Hankook Tire Seung Hwa Suh, President dan CEO Hankook Tire World Wide Hyun Shick Cho serta Presiden dan CM0/CM00 Hankook Tire Hyun Bum Cho.

Pabrik Hankook di Cikarang ini merupakan pusat produksi globalnya yang ke tujuh. Peletakan batu pertama pembangunan pabrik ini pada Juni 2011. Total investasi Hankook di area seluas 60 hektare tersebut sebesar 1,1 miliar dolar AS hingga 2018. Fase pertama membangun pabrik yang telah diselesaikan saat ini menelan investasi 353 juta dolar AS.

Pada tahap awal, pabrik ini akan memproduksi enam juta ban per tahun, yakni 30 persen diperuntukkan pasar domestik dan 70 persen ekspor, di antaranya ke negara-negara ASEAN, Amerika Utara dan Timur Tengah. Produksi ini diharapkan akan mendukung peningkatan kapasitas 100 juta ban pertahun pada 2014. Produksi ban Hankook di Cikarang sebagian besar untuk kendaraan penumpang, ban ultra high performance dan ban untuk truk ringan.

Hankook Tire di Cikarang saat ini mempekerjakan 1.400 karyawan. Rencanaya setelah penyelesaian pembangunan tahap empat pada 2018 nanti, pegawai yang dipekerjakan mencapai 4.800 orang.

Hankook merencanakan membentuk 30 cabang saluran distribusi Hankook Masters hingga akhir tahun ini. Hankook telah memiliki 17 cabang jaringan distribusi. Perusahaan itu kini memiliki tujuh pabrik yang tersebar di empat negara dan memperkerjakan sekitar 20 ribu orang di seluruh dunia. Ban Hankook juga telah menyebar di 180 negara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement