Rabu 11 Sep 2013 14:44 WIB

Duta Anggada Terbitkan Obligasi Rp 500 Miliar

Rep: Friska Yolandha/ Red: Nidia Zuraya
sektor properti diramal bakal capai puncaknya tahun 2016
Foto: Republika
sektor properti diramal bakal capai puncaknya tahun 2016

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan properti PT Duta Anggada Realty Tbk (DART) melakukan penawaran umum berkelanjutan (PUB) I 2013 dengan target dana dihimpun Rp 1 triliun. Untuk tahap pertama perseroan menerbitkan sebanyak-banyaknya Rp 500 miliar.

"Perseroan menawarkan bunga 11,75-12,25 persen," ujat Direktur Utama BCA Sekuritas Mardi Sutanto di Jakarta, Rabu (11/9). Seperti diketahui, BCA Sekuritas merupakan salah satu penjamin emisi penerbitan obligasi DART.

Obligasi ini bertenor lima tahun dengan pembayaran bunga dilakukan setiap tiga bulan. Obligasi ini menjaminkan tanah dan bangunan dengan nilai sekurang-kurangnya 130 persen dari jumlah pokok obligasi.

Perseroan membuka peluang seluruh investor untuk membeli obligasi, termasuk investor asing. Perseroan melihat saat ini arus modal asing sudah mulai masuk ke Indonesia. Diharapkan permintaan obligasi dari asing kembali meningkat.

Direktur Utama DART Ventje Chandraputra Suardana mengatakan dana hasil obligasi akan dipakai untuk refinancing dan modal kerja. "Kami ingin mengubah pinjaman dari jangka pendek ke jangka panjang," kata Ventje.

Perseroan akan melunasi pinjaman berulang kepada PT Bank Pan Indonesia Tbk sebesar 20 juta dolar AS. Sisa penawaran obligasi akan digunakan untuk modal kerja proyek Icon Towers dan hotel Holiday Inn and Suites.‬

‪Obligasi ini telah mendapatkan peringkat idA- dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo). Selain BCA Sekuritas, perseroan juga menunjuk PT Maybank Kim Eng Securities sebagai penjamin pelaksana emisi efek. PT Bank Mega Tbk bertindak sebagai wali amanat.‬

Periode penawaran dilakukan 11-20 September 2013. Perseroan menargetkan pernyataan efektif dari OJK pada 27 September 2013. Masa penawaran umum dilakukan 1-3 Oktober 2013 dan penjatahan dilakukan di hari selanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement