Ahad 01 Sep 2013 18:24 WIB

Penumpang Lion Air Demo Akibat Penerbangan Tertunda

Lion Air
Lion Air

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penumpang maskapai Lion Air melakukan aksi demo akibat semua jadwal penerbangan tertunda dan tidak ada penjelasan resmi dari pihak maskapai. "Saya sudah di Bandara sejak pukul 11.00 WIB untuk penerbangan pukul 15.20 WIB ke Semarang dengan penerbangan JT 502," kata salah seorang penumpang Yuliana di ruang tunggu Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta, Ahad (1/9) sore.

Para penumpang yang sudah kesal menunggu lama di bandara, ramai-ramai mempertanyakan keterlambatan penerbangan tersebut pada front liner, namun tidak mendapatkan kepuasan jawaban. Salah seorang petugas maskapai yang melayani penumpang Ega Selvana mengatakan, pihaknya hanya mengumumkan keterlambatan penerbangan hampir semua maskapai yang dijadwalkan berangkat siang hingga petang.

Menanggapi hal tersebut, penumpang tujuan Semarang Yuliana mengatakan, ini sudah tidak manusiawi, karena sudah berulangkali melakukan hal serupa dan membiarkan penumpangnya tanpa kompensasi. "Itu pun yang ada hanya roti dan air mineral, padahal seharusnya menyiapkan makan siang karena sudah ditunda tiga jam," katanya.

Sementara dari aturan maskapai, jika terjadi penundaan lebih dari tiga jam maka penumpang berhak mendapatkan konpensasi minimal Rp 300 ribu per penumpang. Akibat ketidakjelasan informasi tentang penundaan penerbangan maskapai Lion, sejumlah penumpang meminta agar uang tiketnya dikembalikan.

Namun petugas maskapai tidak memberikan respon, sehingga menyulut emosi sejumlah penumpang terhadap petugas maskapai yang ada di ruang tunggu, Fendy. "Tidak boleh hanya memberangkatkan satu tujuan penerbangan saja, setelah tertunda sekian jam, sementara penumpang penerbangan lainnya diterlantarkan," kata Fendy.

Para penumpang pun mendesak agar pihak manager maskapai Lion Air dihadirkan di ruang tunggu, namun hingga berita terkirim, pihak management Lion Air belum menampakkan batang hidungnya. Adapun nomor penerbangan yang tertunda diantaranya JT 874 tujuan Makassar, JT 696 tujuan Surbaya-Kupang dan JT 502 tujuan Semarang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement