Senin 26 Aug 2013 12:27 WIB

Evaluasi Realisasi Belanja Negara Digelar di Yogyakarta

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Djibril Muhammad
Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (ilustrasi).
Foto: www.arsipberita.com
Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sebanyak 86 Kementerian/ Lembaga/ Lembaga Negara dan 33 Pemerintah Provinsi seluruh Indonesia, Senin (26/8) akan mengikuti Rapat Kerja Evaluasi Realisasi Belanja Pemerintah Pusat (Kementerian/ Lembaga/ Lembaga Negara) dan Pemerintah Daerah pada Semester-I Tahun 2013.

Acara tersebut dibuka Wakil Presiden Boediono di Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta. Tema raker evaluasi belanja negara tersebut adalah 'Menyeimbangkan Percepatan dan Kualitas Realisasi Belanja".

Acara yang erlangsung sehari, raker tersebut akan dibagi dalam dua sesi: sesi pertama penyampaian hasil evaluasi (oleh Ketua Tim Evaluasi dan PengawasanPenyerapan Anggaran atau TEPPA) serta pembukaan-pengarahan Wakil Presiden Boediono dan sesi kedua sesi teknis penyerapan anggaran, akan dikelompokkan menjadi dua cluster sesuai sumber anggarannya: APBN dan APBD,

Hadir pada acara ini antara lain Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan danPengendalian Pembangunan (UKP4)untoro Mangkusubroto selaku Ketua TEPPA; Anny Ratnawati (Wamenkeu), selaku Wakil Ketua TEPPA; Mardiasmo (Kepala BPKP), selaku Wakil Ketua TEPPA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement