Selasa 20 Aug 2013 15:55 WIB

Bank Ekonomi Bidik Pertumbuhan Bisnis di Jateng

Bank Ekonomi
Foto: Republika/Yogi Ardhi Cahyadi
Bank Ekonomi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Ekonomi membidik pertumbuhan bisnis di Jawa Tengah (Jateng) dengan membuka tiga cabang baru di wilayah tersebut pascalebaran Idul Fitri. Direktur Network & Distribution Bank Ekonomi Gimin Sumalim dalam siaran pers, Selasa, mengatakan tiga lokasi kantor cabang baru tersebut yakni di Pati, Purwokerto, dan Semarang.

Menurut Gimin, alasan pihaknya membuka tiga kantor cabang baru di propinsi Jawa Tengah, karena propinsi tersebut khususnya kota Semarang telah menjadi salah satu hub penting bagi perkembangan ekonomi nasional. Selain itu, Bank Ekonomi melakukan pertumbuhan bank secara organik dengan melebarkan bisnis melalui pembukaan kantor cabang.

Menurutnya Semarang telah berkembang menjadi pusat kegiatan perekonomian di wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya. Sebagian besar penduduknya bergerak dalam bidang jasa, industri, dan perdagangan. Hal ini tentu menjadi daya tarik investasi bagi sejumlah bisnis di kota ini. Kami optimis akan kesuksesan yang dapat dicapai melalui kantor cabang baru," ujar Gimin.

Lebih lanjut ia menambahkan, tujuan dari pembukaan cabang pembantu itu diharapkan dapat mempermudah masyarakat Semarang dalam mengakses layanan perbankan, sebab fungsi cabang pembantu tersebut adalah embrio dari kantor cabang, utamanya akses perkreditan dapat dilayani di kantor cabang pembantu. "Kami berharap penambahan kantor cabang tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah melalui proses percepatan pelayanan kredit yang lebih menyebar di berbagai wilayah dimana kredit sektor UKM (Usaha Kecil dan Menengah) yang menjadi bidikan kami," tutur Gimin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement