Jumat 16 Aug 2013 15:25 WIB

Pertamina Resmikan SPBU Hasil Akuisisi Petronas

pertamina
pertamina

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- PT Pertamina (Persero) meresmikan pengoperasian SPBU hasil akuisisi dari Petronas, di Dago Kota Bandung, dengan pola Company Owned Company Operated (COCO)

"Rebranding SPBU COCO Dago ini salah satu dari delapan unit SPBU hasil akuisisi. Langkah ini untuk meningkatkan pelayanan dan memperkuat pangsa pasar khususnya di sektor retail SPBU di tanah air," kata Direktur Utama PT Pertamina Karen Agustiawan, di Bandung, Jumat (16/8).

Karen menyebutkan, perseroan telah melakukan akuisisi delapan unit SPBU yang tersebar di Jakarta. Tangerang, Sidoarjo, Medan dan Bandung.

"Peresmian di Bandung ini merupakan simbolisasi peresmian secara keseluruhan SPBU COCO, dan sengaja diresmikan sehari sebelum peringatan HUT ke-68 Kemerdekaan RI sebagai wujud semangat nasionalisme," katanya.

Seluruh SPBU tersebut akan dikembangkan menjadi SPBU COCO yang dimiliki dan dikelola langsung oleh Pertamina melalui anak perusahaan PT Pertamina Retail.

Kian banyak SPBU COCO di daerah menurut dia diharapkan menjadi "role model" dan standar pelayanan SPBU-SPBU lain di daerahnya masing-masing.

SPBU yang akan dioperasikan oleh Pertamina Retail itu melayani Pertamax, Pertamax Plus dan Pertamax Dex.

Selain itu kehadirannya juga mengedukasi masyarakat untuk mendorong konsumen yang mampu secara ekonomi untuk lebih bersemangat untuk tidak menggunakan BBM bersubsidi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement