Jumat 26 Jul 2013 10:42 WIB

Samsung Catat Kenaikan Keuntungan 49,7 Persen

Samsung
Foto: dailymobile
Samsung

REPUBLIKA.CO.ID, SOEUL -- Samsung Electronics, perusahaan teknologi dengan pendapatan terbesar dunia mengatakan Jumat laba bersih April-Juni naik 49,7 persen dari tahun sebelumnya ke rekor tertinggi baru.

Perusahaan Korea Selatan itu mengatakan laba bersih pada kuartal ke dua naik menjadi 7,77 triliun won (6,96 miliar dolar AS) dari 5,19 triliun won setahun sebelumnya.

Lonjakan tajam terjadi didukung oleh pengiriman kuat smartphone andalannya Galaxy S dan harga chip yang lebih tinggi. Keuntungan operasional naik 47,5 persen menjadi 9,53 triliun won pada periode yang sama karena penjualan tumbuh 20,7 persen menjadi 57,46 triliun won.

"Memasuki musim yang kuat untuk industri IT, kami berharap laba terus meningkat. Namun, kita tidak bisa mengabaikan tertundanya pemulihan ekonomi di Eropa dan risiko dari meningkatnya persaingan untuk smartphone dan produk-produk lain," kata Robert Yi, Wakil Senior Vice President dan kepala hubungan Investor.

"Kami berharap meningkatnya hasil keuntungan di babak ke dua karena margin tinggi, produk komponen berbeda, serta keuntungan yang berasal dari peningkatan pengiriman smartphone dan TV," tambah Yi.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement