Selasa 09 Jul 2013 21:52 WIB

BBM Naik,Minat Terhadap Ponsel Murah Tetap Tinggi

Booth Telkomsel di arena Pekan Raya Jakarta
Foto: telkomsel
Booth Telkomsel di arena Pekan Raya Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) rupanya tidak berpengaruh langsung terhadap belanja produk dan layanan telekomunikasi. Hal ini antara lain tampak pada transaksi produk dan layanan telekomunikasi di Arena Pekan Raya Jakarta 2013.

Di arena ini Telkomsel Jabotabek-Jabar membukukan sebanyak 84 ribu transaksi. Sekitar 80 persen merupakan transaksi Mkios (pengisian pulsa) dan kartu perdana. Sekitar 20 persen lainnya adalah produk bundling seperti ponsel, tablet dan peranti lain seperti modem.

Kabarnya ponsel murah banyak diminati konsumen. Telkomsel antara lain menawarkan ponsel 3G dengan harga sekitar Rp 500 ribuan. Ponsel ini  banyak menarik perhatian pengunjung.

Ini berarti sekalipun bahan bakar minyak mengalami kenaikan, minat terhadap ponsel, tablet dan perangkat telekomunikasi yang lain masih tetap tinggi. Yang menarik, transaksi tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu.

''Transaksi tahun ini mengalami peningkatan hingga 35 persen dibandingkan dengan transaksi tahun lalu,'' kata EVP Jabotabek-Jabar, Venusia Papasi. Venus tidak menyebutkan berapa nilai dari 84 ribu transaksi tadi.

''Tingginya transaksi sekaligus merupakan bentuk kepercayaan pelanggan pada produk dan layanan kami. Antusiasme pengunjung terlihat jelas dari selalu ramainya booth-booth Telkomsel yang tersebar di berbagai lokasi," kata Venus kemudian. Telkomsel menggelar tujuh both di arena ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement