Kamis 20 Jun 2013 22:11 WIB

Buka Ministop, Supra Boga Target Tumbuh 30 Persen

Rep: Friska Yolandha/ Red: Mansyur Faqih
Ministop
Foto: Ministop
Ministop

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Supra Boga Lestari Tbk menargetkan pertumbuhan sebesar 30 persen dari penjualan. Hingga akhir 2012 perseroan yang membawahi supermarket Ranch Market dan Farmers Market ini membukukan penjualan senilai Rp 1,08 triliun.

Untuk mendorong pertumbuhan penjualan tersebut perseroan akan menambah 15 gerai lagi yang berlokasi sebagian besar di wilayah Jakarta. Jumlah itu akan melengkapi 18 gerai yang telah dimiliki perseroan.

"Kami akan membuka dua Ranch Market dan tiga Farmers Market," kata Direktur Utama Supra Boga, Nugroho Setiadharma di Jakarta, Kamis (20/6). 

Sisanya perseroan akan membuka 10 convenience stores yang diberi nama Ministop. Ini merupakan franchise Ministop Japan yang dimiliki oleh PT Bahagia Niaga Lestari (BNL). Supra Boga telah melakukan penyetoran senilai Rp 28 miliar kepada BNL untuk pembelian 70 persen saham BNL.

Ministop pertama telah dibuka di Bintaro pada 19 Juni. Sisanya akan dibuka hingga penghujung tahun 2013. Untuk investasi, perseroan menyiapkan dana sekitar Rp 1,5-2 miliar per Ministore. Dana akan diambil dari kas internal dan pinjaman bank. Belanja modal yang dianggarkan perseroan khusus dialokasikan untuk lima gerai ranch dan farmers market, yaitu totalnya Rp 50 miliar.

Nugroho menambahkan perseroan juga menargetkan pertumbuhan laba bersih sebesar 3,2 persen. Ia mengakui target laba bersih sedikit konservatif lantaran adanya ketidakpastian pasar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement