Rabu 12 Jun 2013 11:59 WIB

Sewatama Bayar Kupon Obligasi Kedua Sebesar Rp 23,56 Miliar

PT Sumberdaya Sewatama (Ilustrasi)
Foto: PT Sumberdaya Sewatama
PT Sumberdaya Sewatama (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan penyedia solusi ketenagalistrikan terpadu, PT Sumberdaya Sewatama telah melakukan transfer pembayaran kupon bunga obligasi konvensional dan sukuk ijarah perseroan sebesar Rp 23,56 miliar. Ini merupakan pembayaran kedua yang dilakukan semenjak diterbitkannya surat berharga tersebut pada November lalu. 

Mengantongi rating pefindo id A, perseroan menawarkan obligasi konvensional dan sukuk ijarah dengan jumlah nominal sebesar Rp 1 triliun dan bunga 8,6 persen dan 9,6 persen. Dengan periode pembayaran selama tiga dan lima tahun untuk sukuk dan obligasi. 

"Kami bersyukur penawaran terhadap surat berharga kami terserap oleh pasar sepenuhnya dan kami membuktikan komitmen kami untuk membayarkan kupon kedua kepada para investor pemegang obligasi dan sukuk kami sesuai dengan ketentuan yang diberlakukan," ujar Direktur Utama PT Sumberdaya Sewatama, N Hasto Kristiyono dalam keterangan resminya, Rabu (12/6).

Ia menambahkan, perseoran juga telah melakukan pelaporan terhadap penggunaan dana yang diperoleh dari hasil penawaran obligasi. Ini sesuai dengan rencana untuk refinancing dan penambahan modal usaha. 

Menurutnya, posisi keuangan perseroan saat ini sangat stabil. Yaitu, tercapainya pendapatan sesuai dengan target yang  direncanakan untuk 2012. Serta pergerakan cashflow yang lebih baik.

"Perseroan berhasil mencapai target revenue sebesar Rp 1,274 triliun hingga akhir 2012. Ini merupakan peningkatan stabil sebesar 25 persen, sesuai dengan rencana perseroan tahunan," jelas Hasto.

Industri yang digeluti perusahaan, dikatakan memiliki pangsa pasar besar. Ini mengingat kebutuhan listrik di Indonesia akan terus meningkat seiring dengan pertumbuhan masyarakat dan industri. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement