Selasa 04 Jun 2013 14:21 WIB

Pertamina Beli 27 Kursi Pesawat Fokker Sky

Pertamina
Foto: Antara/Widodo S Jusuf
Pertamina

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Petamina melakukan blok sheet atau membeli tempat duduk penumpang sebanyak 27 kursi dari total 48 kursi pesawat Fokker 50 yang diterbangi Sky Aviation dari Pekanbaru-Dumai-Pekanbaru.

"Kami melakukan 'block sheet' 27 kursi pesawat Fokker 50 dan sisanya sebanyak 21 kursi lagi, dipersilakan Sky Aviation menjual kepada masyarakat yang membutuhkan," ujar Manajer Umum Pertamina Refinery Unit II Dumai Hendra Tria Putra Nasution, Selasa (4/6).

Pembelian tempat duduk penumpang pesawat Sky Aviation, katanya lebih lanjut, merupakan realisasi selaku pemenang tender yang dilakukan di pusat dalam mengakomodir pekerja Petamina yang membutuhkan transportasi udara. Sky akan mengudara lima kali dalam sepekan atau terhitung Senin sampai Jumat dengan rute Pekanbaru-Dumai dan Dumai-Pekanbaru yang dilakukan selama dua tahun sesuai dengan kontrak kerja.

"Namun, dalam waktu enam bulan akan dilakukan evaluasi sesuai kontrak kerja yang di tanda tangani oleh kedua belah pihak," ucapnya.

Pada penerbangan perdana hari Senin (3/6), pesawat Sky Aviation dari Pekabaru menuju Dumai membawa penumpang sebanyak 25 orang dan dari Dumai ke Pekanbaru membawa 40 penumpang yang terdiri dari pekerja Pertamina, manajemen Sky Aviation dan masyarakat biasa. Perjalan Pekanbaru-Dumai atau sebalikya melalui udara di tempuh selama 30 menit, dengan tinggi daya jelajah pesawat Fokker 50 sekitar 9.000 kaki.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement