Kamis 16 May 2013 23:35 WIB

PHD Kalahkan Pizza Hut Soal Pertumbuhan Bisnis

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Mansyur Faqih
Pizza Hut dengan topping burger keju (Ilustrasi)
Foto: screenshot/youtube.com
Pizza Hut dengan topping burger keju (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di bawah PT Sarimelati Kencana, Pizza Hut Delivery (PHD) terus melebarkan sayapnya. Usai memenuhi pasar Jabodetabek, PHD terus merambah ke kota-kota lain di Indonesia. 

PHD Marketing Manager Riri F Hassan menyebutkan, paling tidak ada tujuh sampai delapan outlet yang harus dibuka untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam satu kota. 

Sampai saat ini, ada sekitar 80 outlet yang tersebar di wilayah Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bandung dan Surabaya. Tahun ini pun, PHD akan terus membuka outlet. Setidaknya dua outlet tiap bulan sampai 20 outlet hingga akhir tahun. 

Sehingga total yang akan tumbuh sampai akhir tahun ini sekitar 100 outlet. Seiring dengan pertumbuhan jumlah outlet jumlah karyawan juga terus mengalami peningkatan. Saat ini jumlah karyawan PHD berjumlah sekitar 1.600 orang dengan masing-masing outlet berjumlah 20 karyawan.

"Pertumbuhan PHD memang lebih cepat dibanding dengan Pizza Hut sendiri," katanya di Jakarta (16/1). 

Tahun lalu, PHD mencatatkan pertumbuhan sebesar 20 persen. Sampai tahun ini PHD menargetkan akan mencatatkan pertumbuhan bisnisnya sampai 15 persen lagi. 

Pertumbuhan bisnis PHD ini bahkan melebihi pertumbuhan bisnis saudara sekandungnya, Pizza Hut. Meski begitu Riri meyakinkankan, tumbuhnya PHD tidak akan mengganggu bisnis saudara tuanya. "Tujuan bisnisnya kan beda. PHD di create untuk kebutuhan makan yang cepat dan home service," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement