Kamis 16 May 2013 20:04 WIB

PHD Berencana Menambah 20 Outlet

Rep: niken paramitha/ Red: Taufik Rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pizza Hut Delivery (PHD) terus melebarkan sayapnya. Riri F. Hassan, PHD Marketing Manager menyebutkan, paling tidak ada tujuh sampai delapan outlet yang harus dibuka untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam satu kota.

Sampai saat ini, ada sekitar 80 outlet yang tersebar di wilayah Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bandung dan Surabaya. Dan ditahun ini PHD akan terus membuka outlet sampai dua outlet perbulan sampai 20 outlet hingga akhir tahun.

Sehingga total outlet yang akan tumbuh sampai akhir tahun ini sekitar 100 outlet. Seiring dengan pertumbuhan jumlah outlet jumlah karyawanpun terus mengalami peningkatan. Saat ini jumlah karyawan PHD berjumlah sekitar 1600 orang dengan masing-masing outlet berjumlah 20 karyawan. “Pertumbuhan PHD memang lebih cepat dibanding dengan Pizza Hut sendiri,” katanya di Jakarta (16/1).

Tahun depan PHD akan kembali membuka outlenya untuk wilayah Gresik, Sidoarjo, Malang dan Surabaya. Dengan nilai investasi per outlet sekitar Rp 1 miliar, diantaranya untuk sewa gedung.

Ditanya kenapa memilih sewa daripada membeli gedung sendiri, Riri menyebutkan biaya sewa akan lebih murah dibanding dengan membeli langsung.

Meski mengalami pertumbuhan yang cepat, Riri menegaskan, PHD sampai saat ini belum berani untuk membuka franchise. “Kita belum mau franchise karena usahanya belum stabil. Kita maunya bikin stabil dulu usahanya minimal 10 tahun, setelah benar-benar stabil baru kita buka,” tambah Riri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement