Selasa 07 May 2013 10:04 WIB

Dalam Seminggu, Wanita Bisa Tiga Kali ke Salon

Rep: niken paramita wulandari/ Red: Heri Ruslan
Salon kecantikan wanita (ilustrasi).
Foto: sheknows.com.au
Salon kecantikan wanita (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertumbuhan bisnis salon di Indonesia terus mengalami peningkatan. Terutama pada salon-salon mewah kalangan atas.

Pertumbuhan ini didukung oleh kebiasaan gaya hidup wanita Indonesia yang gemar memanjakan diri di salon. Hendra Purjaka, Senior Education and Commercial Manager Kerastase mengungkapkan, dalam seminggu wanita bisa datang tiga kali ke salon. Mereka biasanya memanjakan diri mereka dengan melakukan perawatan rambut mulai dari cuci rambut, creambath, pewarnaan rambut hingga servis lainnya.

"Pertumbuhannya bagus, terutama di kelas A dan A+. Potensinya juga sangat bagus, karena konsumen Indonesia sangat-sangat punya habit untuk pergi ke salon," katanya usai peluncuran produk terbaru Kerastase, Grand Crus, di Jakarta.

Kerastase sendiri terus mengalami pertumbuhan yang positif. Tahun lalu, menurut Hendra, Kerastase mengalami pertumbuhan di atas pasar. Pertumbuhan terbesar disumbang dari bisnis servis salon Kerastase. Sisanya dikontribusi dari produk-produk ritel. Kerastase juga menjadi lini produk yang menyumbang cukup besar bagi pertumbuhan induk perusahaan PT L'Oreal Indonesia.

"Paling banyak dari service salon. Karena bisnis salon produk profesional bergantung sama hairdresser dan salon partner. Karena jika hairdresser sudah menyarankan produk, penjualan akan meningkat," kata Hendra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement