REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank CIMB Niaga Tbk meluncurkan 'Digital Lounge', sebuah inovasi wajah baru perbankan yang dilengkapi teknologi terkini dan menyediakan sejumlah fasilitas dan layanan perbankan dengan konsep tanpa kertas.
"Semua proses kami sederhanakan secara digital, seperti informasi produk hingga formulir pembukaan rekening melalui tablet dan konfirmasi akan dikirimkan langsung ke e-mail nasabah," kata Presiden Direktur CIMB Niaga Arwin Rasyid di Jakarta, Senin (29/4).
Selain tarik dan setor tunai, informasi produk, transfer dana, pembelian pulsa serta pembayaran tagihan kartu kredit, listrik, telepon dan sebagainya, 'Digital Lounge' juga melayani pembukaan rekening dan aplikasi kartu kredit dengan konsep tanpa kertas. "Nasabah tidak usah merasa canggung dengan teknologi digital ini karena 'Digital Lounge' dilengkapi dengan 'Digital Banking Manager' yang akan membantu setiap nasabah yang berkunjung," ujar Arwin.
Arwin mengatakan 'Digital Lounge' telah hadir di 10 lokasi di Jakarta, yaitu Mal Artha Gading, Emporium Pluit, Kuningan City, Pacific Place, Gandaria City, Pondok Indah Mal, City Walk, CIMB Niaga Tower Sudirman, Plaza Indonesia dan Central Park. "Digital Banking Manager yang berlokasi di mal melayani nasabah setiap hari termasuk Sabtu, Minggu dan hari libur pukul 09.30-18.30. Jam operasional akan segera kami perpanjang menyesuaikan waktu berkunjung mal," terangnya.
Arwin mengatakan desain 'Digital Lounge' berbeda dengan bank pada umumnya karena nuansa modern dan muda dari video musin dan lagu-lagu yang sedang tren. "Kami ingin nasabah merasa nyaman dan santai saat transaksi meskipun hanya mengambil uang tunai di ATM. 'Digital Lounge' tidak diperuntukkan hanya untuk anak muida saja. Kami berharap siapa pun yang berjiwa muda dapat menikmati layanan perbankan baru ini," tuturnya.
Arwin mengatakan sudah merencanakan untuk menambah 10 'Digital Lounge' di 10 kota besar Indonesia.