Rabu 24 Apr 2013 10:34 WIB

HSBC Amanah Raih Dua Penghargaan Keuangan Syariah

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Nidia Zuraya
HSBC Amanah
Foto: M Syakir/Republika
HSBC Amanah

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- HSBC Amanah Malaysia Bhd (HSBC) berhasil meraih dua penghargaan yakni untuk kategori Transaksi Paling Inovatif dan Transaksi Lintas Perbatasan Terbaik. Penghargaan tersebut diperoleh dari Euromoney Islamic Finance Awards dan Islamic Finance News Awards.

Dalam siaran persnya, HSBC mengatakan, penghargaan tersebut diperoleh atas kinerja bank pada sukuk renminbi (yuan) Axiata Group Bhd. Sukuk tersebut mengalami tujuh kali oversubscribe sehingga memungkinkan Axiata meningkatkan jumlahnya dari 500 juta yuan menjadi satu miliar yuan.

Kepala Perbankan dan Pasar Global HSBC Malaysia, Piyush Kaul, mengatakan HSBC berada di garis besar mempromosikan penggunaan renminbi di Malaysia. Itu dilakukan  melalui keterlibatan dengan klien, koordinasi dengan regulator, fasilitas perdagangan dan pengembangan pasar antarbank.

"Penghargaan Sukuk Renminbi Axiata Group adalah pengakuan atas kesuksesan klien kami dan kemampuan HSBC dalam menggabungkan kekuatan di berbagai bidang renminbi dan keuangan syariah untuk memberikan terobosan solusi," ujar Kaul seperti dikutip The Borneo Post Online, Rabu (24/4).

Pihaknya mengatakan sukuk program Axiata merupakan yang pertama dari jenisnya. Strukturnya sangat inovatif dan memanfaatkan prinsip syariah dari Wakalah (pengaturan lembaga).

Euromoney juga mengganjar HSBC dengan penghargaan Rumah Sukuk Terbaik dan Kesepakatan Sukuk Terbaik. Dua penghargaan tersebut tak pelak menasbihkan prestsi HSBC dalam tingkat industri keuangan syariah global.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement