Senin 22 Apr 2013 14:52 WIB

Juanda Jadi Bandara Terbaik se-Indonesia

Rep: Sefti Oktarianisa/ Red: Nidia Zuraya
Bandara Juanda, Surabaya
Bandara Juanda, Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga survey Frost & Sullivan menganugerahkan Bandar Udara Juanda Surabaya sebagai bandara terbaik di Indonesia dalam penghargaan Forst & Sullivan Aeorspace Award 2013. Dibanding yang lainnya, bandara yang dikelola PT Angkasa Pura I ini dianggap memiliki manajemen dan layanan paling unggul.

"Analis kami telah membandingkan para pemain pasar," kata Country Director Forst & Sullivan Eugene van de Weerd, Senin (22/4). "Menurut kami, mereka memiliki penialian paling baik dari hasil wawancara mendalam, analisa maupun riset secara ekstensif yang kami lakukan,".

Menurutnya Bandara Juanda berhasil meningkatkan kualitas  kerja yang berdampak positif pada lanskap penerbangan. Diharapkan penghargaan ini bisa memacu para pelaku lain, untuk meningkatkan operasional mereka ke depan.

Selain Bandara Juanda, Forst & Sullivan juga menganugrahkan penghargaan pada dua kategori lainnya yakni penunjang maskapai terbaik dan maskapai penerbangan murah terbaik. Penunjang maskapai penerbangan terbaik jatuh kepada PT Aerofood Indonesia sedangkan maskapai penerbangan murah terbaik jatuh kepada PT Indonesia Air Asia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement