Kamis 18 Apr 2013 09:30 WIB

Ini Siasat Samsung agar TV Selalu Baru

Rep: Nur Aini/ Red: Mansyur Faqih
Samsung
Foto: dailymobile
Samsung

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Jangan buru-buru membuang televisi (TV) Samsung lama karena menilai ketinggalan zaman. Samsung membuat TV yang tidak bisa tua karena perangkat lunaknya bisa diperbarui dengan teknologi terbaru. 

Samsung memperkenalkan seri F baru yang memungkinkan pengguna untuk memperbarui TV-nya sendiri. Dalam seri itu, TV dilengkapi perangkat evolusi (Evolution Kit) yang merupakan kotak kecil yang ditempatkan di belakang TV dan dilengkapi dengan sebuah CPU. 

Pengguna akan memiliki pilihan untuk memperbarui smart TV lama dengan meningkatkan perangkat lunak dari dual core menjadi quad core. Atau apa pun teknologi baru nanti. 

"Kamu dapat dengan mudah mencopot perangkat dan mencocokkannya dengan yang baru. Ini akan memberi pengguna fleksibilitas sehingga mereka tidak perlu beli TV baru ketika mereka ingin tekhnologi baru," ujar GM TV Business Samsung Gulf Electronics, Vinod Nair dilansir Emirates247

Perangkat evolusi juga akan disertakan dalam remot Samsung Smart Touch. Jadi pengguna dapat menggunakan suara dan gerak tubuh untuk mengkontrol TV. 

Seri F8000 diluncurkan dengan ukuran dari 46 inci hingga 75 inci. Sementara model F7500 tersedia dalam ukuran 46 inci, 55 inci, dan 60 inci. 

Penjualan TV Samsung tumbuh dua digit pada 2012. Samsung membukukan pertumbuhan 20 persen pertumbuhan penjualan TV di Uni Emirate Arab dibandingkan tahun lalu. "Kami berharap tahun ini penjualan lebih baik," ujar Nair.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement