Selasa 16 Apr 2013 19:18 WIB

Erik Meijer Diminta Emirsyah Satar Tes di Garuda Indonesia

Rep: Muhammad Iqbal / Red: Citra Listya Rini
Erik Meijer (kiri)
Erik Meijer (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan membenarkan kabar Director & Chief Commercial Officer PT Indosat Tbk Erik Meijer tengah menjalani uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) menjadi salah satu direksi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

"(Erik Meijer) diminta oleh Direktur Utama Garuda Indonesia (Emirsyah Satar)," kata Dahlan kepada wartawan saat ditemui di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Selasa (16/4) sore.  

Pertimbangannya, kata Dahlan, Garuda Indonesia membutuhkan sosok yang mampu membawa perusahaan pelat merah itu menjadi lebih besar. Apalagi di tengah persaingan antarmaskapai yang sedemikian sengit seperti saat ini, Garuda Indonesia tidak boleh tertinggal.  

Dahlan mengatakan Erik bersama jajaran direksi Garuda Indonesia nantinya diharapkan dapat membuat program go internasional maskapai milik BUMN itu semakin masif.  

"Intinya dari sisi komersial harus lebih kuat," ujar Dahlan. Selain Erik, siapakah nama-nama yang mengikuti fit and proper test sebagai direksi? Dahlan memastikan saat ini baru Erik. 

Terkait pengalamannya yang lebih didominasi pada sektor telekomunikasi, mantan Direktur Utama PLN ini tidak merisaukannya. "Orang kalau sudah tingkat seperti beliau itu sudah tidak spesialis seperti itu."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement