Kamis 04 Apr 2013 20:55 WIB

Menakertrans: Wirausaha Butuh Dukungan Perbankan

Rep: Fenny Melisa/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Pelatihan kewirausahaan di Unida, Bogor.
Pelatihan kewirausahaan di Unida, Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Dunia perbankan nasional diminta agar membantu perkembangan wirausaha dan industri kreatif  di Indonesia. Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar  meminta

Kemudahan akses permodalan dengan suku bunga yang rendah dari perbankan dibutuhkan untuk menciptakan dan memperbanyak jumlah wirausaha sukses.

"Dukungan perbankan bagi wirausaha dan industry kreatif, berupa kemudahan akses permodalan turut membantu program-program pemerintah,“ ujar Muhaimin di Jakarta pada rilis yang diterima Republika Kamis (4/4).

Muhaimin mengatakan selama ini pemerintah beserta pihak-pihak terkait menyadari perlunya keberadaan wirausaha karena memiliki nilai strategis.

Wirausaha  mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memperluas lapangan dan kesempatan kerja baru serta menopang perekonomian negara.

Meski menurut Muhaimin, dari segi kualitas dan kuantitas wirausaha harus terus dikembangkan. "Berbagai kendala yang dihadapi wirausaha harus dikikis secara bersama-sama dengan melibatkan berbagai pihak terkait di pusat dan daerah," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement