Selasa 02 Apr 2013 16:26 WIB

BII Luncurkan Mobile Banking Berbasis Android

Rep: niken paramitha/ Red: Taufik Rachman
Peluncuran layanan Mobile Banking BII
Peluncuran layanan Mobile Banking BII

REPUBLIKA.CO.ID,REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Internasional Indonesia (BII) meluncurkan layanan BII Mobile Banking berbasis Android, Selasa (2/4). Layanan ini bisa dinikmati nasabah pengguna android 2.2 keatas.

"Kehadiran BII Mobile Banking berbasis Android merupakan bagian dari upaya BII menyediakan kenyamanan dalam mengakses layanan dan produk yang sesuai dengan kebutuhan nasabah," kata Jenny Wiriyanto, Direktur SME BII.

Mobile Banking berbasis Android ini melengkapi layanan mobile banking BII yang sebelumnya sudah ada di platform Blackberry. Dan kedepan BII juga akan melengkapi jajaran mobile bankingnya dengan layanan pada platform iOS.

Dengan layanan mobile banking ini menurut Jenny merupakan salah satu cara untuk mengurangi biaya transaksi yang semakin tinggi. Mobile banking juga diharapkan bisa menjadi salah satu alternatif pilihan nasabah bertransaksi diluar e-channel.

Saat ini jumlah nasabah BII adalah sebanyak dua juta nasabah. Dan dari peluncuran ini ditargetkan akan menambah jumlah nasabah sebanyak 40 ribu nasabah baru. Dengan nasabah yang sudah menggunakan layanan mobile banking sebanyak 15 persen. Hingga akhir tahun Jenny menargetkan sudah 30 persen nasabah BII yang menggunakan layanana mobile banking.

"Saat ini udah ada sekitar 160 ribu nasabah yang menggunakan BII Mobile Banking sejak soft launching Desember kemarin. Dan sudah ada sekitar lima ribu downloader di play store," kata Laksono, Head Electronic Banking BII.

BII juga menawarkan Mobile Banking Berhadiah. Nasabah yang bertransaksi menggunakan mobile banking akan mendapat point untuk diundi. Hadiah yang diberikan berupa 10 unitPiaggio Liberty 100 dan 100 ponsel Samsung Galaxy Chat B5330. Serta hadiah utama berupa satu unit Honda CRV. Program berlangsung selama empat bulan, April sampai Juli 2013.

"Program BII Mobile Berhadiah merupkan bentuk apresiasi BII kepada nasabah khususnya pengguna BII Mobile Banking, sejalan dengan misi humanizing financial services," tutup Jenny.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement