Selasa 26 Mar 2013 23:58 WIB

Jasa Marga Target Penggunaan e-Toll Card Tembus 30 Persen

Rep: Friska Yolandha/ Red: Hazliansyah
e-toll card
Foto: Republika
e-toll card

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- PT Jasa Marga Tbk telah menambah jumlah gardu e-Toll di sepanjang 2012 menjadi 555 gardu. Jumlah ini meningkat hampir 50 persen bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya 321 gardu.

Penambahan jumlah gardu tersebut berdampak langsung terhadap penggunaan e-Toll Card. Jumlah transaksi e-Toll Card pada 2012 meningkat dua kali lipat dari tahun sebelumnya menjadi 76,35 juta transaksi.

"Jumlahnya meningkat dari 24,62 transaksi," kata Sekretaris Perusahaan David Wijayanto, Selasa (26/3).

 

 

Penggunaan e-Toll Card diseluruh ruas tol Jasa Marga telah mencapai 9,25 persen dari total transaksi. Pada gerbang-gerbang tol yang berdekatan dengan wilayah permukiman, penggunaan e-Toll Card sudah mencapai lebih dari 20 persen dari total transaksi.

 

Perseroan berharap penggunaan e-Toll Card akan mencapai 30 persen dari total transaksi dalam kurun waktu 2-3 tahun ke depan.

 

Pada bulan April 2012, Perseroan telah meluncurkan generasi terbaru dari sistim pembayaran transaksi elektronik yaitu e-Tollpass. Dengan layanan e-Tollpass ini, transaksi pembayaran tol dapat dilakukan tanpa henti.  

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement