Kamis 21 Mar 2013 09:40 WIB

Telkom Kembangkan Layanan Real Time untuk BPR

Rep: heri purwata/ Red: Taufik Rachman
Telkom
Telkom

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- PT Telkom memberikan layanan jaringan on line bagi Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang diberi nama layanan BPR Satu (sarana layanan keuangan). Transaksi di kantor cabang dan kantor kas dapat dilihat secara real time dari kantor pusat.

Demikian diungkapkan Direktur Enterprise dan Wholesale Telkom, Muhammad Awaluddin di Yogyakarta, Kamis (21/3). Sebagai pilot proyek core Banking BPR Satu telah dilakukan kerjasama Telkom dan BPR Bumikarya Pala di Jalan Kaliurang Yogyakarta.

Saat ini Kantor Pusat BPR Bumikarya Pala di Yogyakarta telah tersambung secara on line dengan satu kantor cabang dan dua kantor kas di Gunungkidul. Sehingga seluruh transaksi dapat dilihat secara real time di kantor pusat BPR.

Sedang biaya yang dikenakan bagi BPR berdasarkan jumlah transaksi. "Setiap transaksi kita kenakan biaya Rp 1.000, kata Muhammad.

Menurut Direktur BPR Bumikarya Pala, Pramono sistem ini sangat menguntungkan BPR-nya. Karena tidak perlu jauh-jauh ke kantor cabang dan kas di Gunungkidul untuk melihat transaksi.

"Sekarang tinggal memantau dari kantor kas, tidak perlu pergi ke Gunungkidul yang jaraknya 60 km. Kita juga tidak perlu mengadakan infrastruktur, semua ditanggung Telkom," kata Pramono.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement