Rabu 20 Mar 2013 15:12 WIB

Merck Perkuat Pasar Produk Penyakit Jantung dan Bayi Tabung

Rep: Nur Aini/ Red: Mansyur Faqih
Merck (Ilustrasi)
Foto: Reuters
Merck (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan farmasi dan kimia, PT Merck Tbk akan memperkuat pasar di produk farmasi untuk penyakit jantung, diabetes, dan bayi tabung. Sejumlah produk baru untuk pasar tersebut akan diluncurkan pada 2013.

Direktur Merck Evi Yulin mengatakan, keinginan penetrasi pasar itu karena perusahaan sudah cukup kuat di pasar Indonesia."Kami akan luncurkan produk baru di 2013 untuk pasar itu, " ujarnya di Jakarta, Rabu (20/3).

Evi tidak merinci produk baru yang akan diluncurkan tahun ini. Namun, produk baru tersebut tidak akan membuka pasar baru. Sementara itu, Direktur Plant Merck, Elly Asali mengatakan produk farmasi dan kimia Merck sudah diekspor ke Asia Pasifik.

Sebanyak 30 persen dari volume produksi diekspor ke sejumlah negara. Seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Hongkong, dan Filipina. "Sebanyak 70 persen dari produk kami masih untuk memenuhi pasar lokal," ujarnya.

Volume ekspor pada 2013 dikatakan Elly akan ditingkatkan. Namun, Merck belum mau mengungkapkan target peningkatan tersebut. Pada 2012, Merck mencatat laba sebesar Rp 108 miliar, turun 53,16 persen dari tahun sebelumnya. Sementara itu, pendapatan dibukukan sebesar Rp 930 miliar tahun lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement