Jumat 15 Mar 2013 11:33 WIB

Garuda Luncurkan Layanan Penyandang Cacat

Rep: Sefti Oktarianisa/ Red: Nidia Zuraya
Penyandang difabel (ilustrasi).
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Penyandang difabel (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai Garuda Indonesia kali ini meluncurkan layanan khusus untuk para penyandang difabel dan penumpang umum pengguna kursi roda (wheelchair). Garuda meluncurkan mobil khusus kursi roda untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan pada penumpang ketika melakukan boarding.

"Layanan ini akan berbentuk mobil yang akan digunakan mengangkut penumpang pengguna kursi roda dari gate terminal keberangkatan ke pesawat atau sebaliknya dari pesawat ke terminal kedatangan," kata Direktur Layanan Garuda Faik Fahmi , Jumat (15/3). Menurut layanan ini juga akan digunakan untuk mengangkut penumpang yang terpaksa harus naik pesawat dari remote area akibat padatnya lalu lintas bandara.

Saat ini, layanan tersebut baru dioperasikan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta. Namun ke depan, Garuda optimis ini bisa diaplikasikan ke bandara lainnya di Indonesia. "Kami akan terus mengevaluasi layanan kami dan terus berinovasi bagi peningkatan layanan kepada para pengguna jasa, khususnya bagi para penyandang difabel,” jelasnya.

Sebagai upaya peningkatan layanan kepada para penyandang difabel, sejak tahun lalu Garuda juga melatih awak guna menangani penyandang difabel. Ini dilakukan tak di beberapa kota seperti Medan, Makassar dan Surabaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement