Senin 11 Mar 2013 10:01 WIB

Bank Syariah Terbaik Ada di Sri Lanka

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: A.Syalaby Ichsan
Amana Bank
Foto: dailynews
Amana Bank

REPUBLIKA.CO.ID, KOLOMBO -- Amana Bank dipilih menjadi bank syariah terbaik di Sri Lanka sepanjang 2012. Amana Bank telah dua kali berturut-turut menerima penghargaan dari Islamic Finance News(IFN) ini. 

Chief Executive Officer Amana Bank Faizal Salieh mengatakan, penghargaan tersebut menegaskan komitmen kuat Amana Bank dalam memimpin pertumbuhan industri perbankan syariah di Sri Lanka.

"Penghargaan global ini datang di saat Amana Bank memperluas dan memperkuat penawaran keberadaan dan layanannya," ujar Salieh seperti dikutip dari news360.lk, Ahad (10/3) malam.  

Amana Bank adalah bank umum pertama di Sri Lanka yang mendasarkan bisnisnya pada prinsip-prinsip syariah. Bank Islam Malaysia Berhad merupakan pemegang saham strategis di Amana Bank. Bank Islam Malaysia memenangkan kategori 'Bank Syariah Terbaik' di Malaysia.

Para pemenang dalam IFN  dipilih melalui polling dari para pembaca IFN. Mereka berasal dari berbagai kalangan, mulai  lembaga keuangan syariah, investor, perusahaan serta badan-badan pemerintah dari seluruh dunia.

Kategori penghargaan yang diberikan antara lain bank syariah terbaik di setiap negara dan bank sentral terbaik. Tahun ini yang terpilih menjadi 'Bank Sentral Terbaik dalam Mempromosikan Keuangan Syariah' adalah Bank Indonesia (BI).

Untuk pertama kalinya BI mampu mengalahkan Bank Negara Malaysia (BNM) yang biasa menjadi langganan penghargaan tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement